Review Kelemahan Motherboard Cardex G31

Motherboard cardex G31 memiliki banyak kelemahan. Ini adalah pengalaman saya ketika membeli matherboard cardex G31. Saya beli matherboard ini karena sebelumnya ada permintaan servis dari pelanggan yang ternyata matherboardnya mati. Karena processornya masih menggunakan dual core dengan soket 775 akhirnya saya membeli matherboard ini  karena selain harganya mahal. kebetulan juga sudah jarang yang memproduksi matherboard jenis LGA 775 ini. tetapi pada kenyataanya baru 2 hari dipake langsung muncul masalah. tidak ada tampilan. saya cek satu per satu. dari RAM, power suplay, jumper CMOS sampai kbel-kabelnya juga saya cek 1 per satu. masih juga tidak ada tampilan. 
Setelah satu bulan saya biarkan saya coba cek lagi ternyata masih tetap tidak nyala dan saya pun akhirnya membeli processor baru dengan tingkat lebih tinggi yaitu Core 2 Duo. Tapi apa yang  terjadi?matherbardpun masih tetap tidak nyala. Kesal karena tidak jadi-jadi akhirnya saya putuskan untuk mengembalikan ke tempat saya membeli dan harus menunggu selama satu bulan untuk dicek di tempat suplier.

Review Moteherboard Cardex G31
Motherboard ini memang secara harga lebih murah dibanding dengan jenis motherboard lain. tetapi banyak sekali kelemahannya.
- Motherboard ini lebih cepat panas dibagian cipsetnya dan kerusakan lebih sering terjadi pada cipsetnya.
- Secara bahan saja motherboard ini lebih ringan jadi sangat rawan patah jika tidak berhati-hati.
- Lebih cepat mati karena ketika saya lihat komponen-komponennya kelihatan kurang berkualitas
dan masih banyak lagi kekurangan yang lain yang mungkin anda semua mengalami hal-hal seperti yang saya alami.


Untuk saran: jika anda memiliki uang yang lebih saya sarankan untuk membeli motherboard yang lebih mahal dan lebih bandel seperti Asus maupun Gigabyte  ataupun Biostar yang secara harga dibawah keduanya tetapi masih lebih bagus dibanding cardex

10 Responses to "Review Kelemahan Motherboard Cardex G31"

  1. Sy bli Cardex G31 ko SATA nya cman 2 ya? Apa beda versi ?
    Pny saya aman2 aja udah 1/2 taun pake Windows 7 32bit malah skrng ganti ke win10 32bit
    Cuma kmren pas nyoba upgrade RAM 4Gb cman kebaca 3,2 pdhl udah ganti 64bit gk tau napa..Mungkin kemakan VGA
    Selain itu semua fungsi lancar,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung. Memang tidak semua motherboad cardex jelek tapi itu sebagian dan yang banyak saya temukan lebih banyak masalahnya. Anda berarti beruntung kalo bisa bertahan lama motherboardnya.mungkin belinya seri-seri awal

      Hapus
  2. maaf kalau boleh tanya mobo ini support Core 2 Duo tdk ya? soalnya saya pasang C2D E6600 tidak kuat

    BalasHapus
  3. suport mas..bisa c2d bisa juga dualcore cuma memang agak rese matherboard ini terutama yang keluaran barunya..

    BalasHapus
  4. Sama ne saya baru br beli tgl 30-9-2016 sampe skrg belum bsa display..layar hitam terus..terus tak lakukan spt lngka agan jufri ttp nihil hasilnya..klo ttp gk bsa trpaksa ane komplain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengalaman ane ya gan, seminggu rusak tak retur..balik jadi seminggu ja..habis tu rusak lagi,,akhirnya tak musium kan....dari pada ngenes

      Hapus
  5. Saya mau nanya, ini support quad core ga? ko saya coba q6600 malah ke baca cuma 2 core di bios sama windows.

    BalasHapus
  6. G31 ini kan pake socket LGA 775, cpu bawaan PC kantor sy pake Dual Core E5400, sy coba upgrade ke C2D E8400, tapi kok gak ada display ya, ada pencerahan mungkin gan ?

    BalasHapus
  7. Kalo pake cordex pro versi 1.37 tahan banting gak ya mas...soalnya bru beli tuh

    BalasHapus